Mbah Mun: Jangan Mengecilkan yang Kecil

Achmad Zulfikar Fazli    •    Jumat, 14 Jul 2017 10:57 WIB
nkri
Mbah Mun: Jangan Mengecilkan yang Kecil
Ketua Majelis Syariah PPP Maimun Zubair. Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko.

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Majelis Syariah PPP Maimun Zubair mengingatkan umat Islam harus menghargai penganut agama lain. Meski sebagai agama mayoritas, Islam tetap membutuhkan bantuan agama lain dalam membangun bangsa dan negara. 

"Adapun Islam itu lebih banyak tapi jangan mengecilkan yang kecil. Tapi harus menghargai yang kecil. Tanpa ada yang kecil, enggak ada yang besar," kata Mbah Mun usai acara halaqah nasional alim ulama di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis, 13 Juli 2017.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, ini berharap Indonesia ke depan bisa lebih cerah. Ia ingin segala sesuatu yang menghalangi Indonesia bisa dihabisi, sehingga Indonesia menjadi negara yang aman.

"Jadi segala apa yang merintangi keamanan, itu yang merintangi Indonesia. Oleh karena itu, asal Indonesia ini mensyukuri nikmat Allah dengan berlandasan tahu apa yang diberikan oleh Allah yaitu empat pilar," tutur dia.

Baca: Ulama Tegaskan Mencintai Tanah Air Bagian dari Iman

Dia pun mengapresiasi pemerintah dalam menjaga kerukunan antarumat beragama. Ia menilai, pemerintah bisa bersikap adil kepada semua agama di Tanah Air.

"Jadi pemerintah ini sangat baik, sangat jujur menghargai semua agama yang ada di bumi Indonesia ini," kata Mbah Mun.




(OGI)