Ginandjar Kartasasmita Sebut Golkar Tetap Utuh

Daviq Umar Al Faruq    •    Jumat, 24 Aug 2018 09:03 WIB
partai golkar
Ginandjar Kartasasmita Sebut Golkar Tetap Utuh
Ginandjar Kartasasmita (kiri) dan Fadel Muhammad di Universitas Brawijaya (UB), Kamis 23 Agustus 2018. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq

Malang: Politikus senior Partai Golkar Ginandjar Kartasasmita menganggap wajar bila kader Golkar mengharapkan ketua umumnya menjadi calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo (Jokowi). Namun, wajar pula apabila Jokowi lebih memilih cawapres yang lain.

Mantan Ketua DPD RI ini menyebut Partai Beringin tetap solid. "Saya tidak ada melihat atau mendengar kabar-kabar bahwa di kalangan Golkar ada sikap yang meninggalkan sikap Golkar selama ini hanya karena persoalan itu," katanya di Malang, Kamis, 23 Agustus 2018.

Pelaksana Harian Ketua Umum PMI ini mengatakan sikap partainya tidak akan berubah. Menurutnya, presiden yang dipilih untuk memimpin negara, bukan wakil presiden.

"Pilihan kepada calon presiden itu tidak akan berubah hanya karena pemilihan wakil presiden. Golkar utuh. Saya bisa yakinkan bahwa Golkar utuh dalam soal memilih Pak Jokowi sebagai presiden," tegasnya.

Sementara, politikus Golkar Fadel Muhammad mencabut perkataan seputar pecahnya internal partai usai Jokowi memilih Ma'ruf Amin sebagai cawapres pada Pilpres 2019.

"Ini saja kita bicara, Golkar pokoknya tetap utuh dan seperti yang saya katakan Golkar sudah menentukan sikap untuk mendukung Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf. Ya kita dukung aja terus," ujarnya.

Anggota DPR RI ini meralat perkataannya apabila internal Golkar saat ini tengah terpecah menjadi dua. Diakuinya, yang sebenarnya terjadi bukanlah perpecahan, namun hanya kekecewaan beberapa pihak.

"Bukan dua suara. Hanya ada beberapa orang yang kecewa, kenapa Pak Jokowi tidak mengambil Golkar sebagai wakil presidennya. Pilihannya apa itu hak prerogatif nya Pak Presiden. Kita tetap utuh cuma ya kita kecewa yang bilang harapan. Sudah biasa politik," bebernya.


 


(SUR)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

3 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA