Pimpinan DPR Gelar Rapim Bahas Soal Setya Novanto Kembali Jabat Ketua DPR

Anindya Legia Putri    •    Senin, 28 Nov 2016 19:02 WIB
berita dpr
Pimpinan DPR Gelar Rapim Bahas Soal Setya Novanto Kembali Jabat Ketua DPR
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon (Foto:Antara/Yudhi Mahatma)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pimpinan DPR menggelar Rapat Pimpinan (Rapim), di ruang rapat pimpinan, lantai 3, Nusantara III DPR, Senayan, Jakarta, Senin (28/11/2016).

Pada rapat dimulai sekitar pukul 17.00 WIB itu, dihadiri oleh Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Fahri Hamzah dan Taufik Kurniawan, serta perwakilan dari Sekjen DPR, beserta jajaran lainnya.

Sebelum rapat, Fadli Zon mengatakan, Rapim akan membahas beberapa surat dari Presiden, juga surat dari Fraksi Golkar dan DPP Golkar yang meminta Ketua Umum Golkar Setya Novanto agar kembali menjabat sebagai Ketua DPR, serta beberapa surat masuk lainnya.

"Kami sudah terima beberapa surat. Dan akan kita Rapim-kan jika memenuhi kuorum, yakni dihadiri tiga Pimpinan. Ada beberapa surat, yakni perihal calon dubes dari Presiden, surat dari DPP Golkar dan Fraksi Golkar, serta beberapa surat lainnya. Rapim hanya meneruskan. Ujungnya akan ditentukan di Paripurna," kata Fadli Zon.

Setelah dari Rapim, surat-surat tersebut nantinya akan dibacakan pada Rapat Paripurna. Terkait pemilihan Duta Besar Indonesia untuk sejumlah negara sahabat akan dilanjutkan oleh Komisi terkait, yakni Komisi I. Sementara, surat dari Fraksi dan DPP Golkar akan dilanjutkan di Bamus, untuk kemudian akan diambil keputusan pada Rapat Paripurna.


(ROS)