Anies-Sandi Janji Benahi Pasar Tradisional di Jakarta

Ilham wibowo    •    Senin, 20 Mar 2017 00:46 WIB
pilkada dki 2017
Anies-Sandi Janji Benahi Pasar Tradisional di Jakarta
Anies Baswedan saat berada di Fresh Market PIK

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno berjanji membenahi seluruh pasar tradisonal di Jakarta. Kebijakan modernisasi dengan mempertahankan konsep tradisional akan dilakukan.

"Apa yang menarik, pasar tradisional itu lebih dari tempat transaksi, tempat warga berinteraksi. Jadi ada yang membedakan, ada tawar menawar, ada perbandingan," kata Anies di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Minggu 19 Maret 2017. 

Anies mengatakan, konsep modern pasar tradisional telah hadir seperti di Fresh Market PIK. Pedagang di kawasan elit Jakarta Utara ini tetap mempertahankan nilai tradisional. Menurut Anies, harga barang yang relatif murah serta diimbangi lingkungan bersih dan terawat, dipaarikan akan mendatangkan banyak pembeli.

"Kalau dikelola dengan baik, dikelola dengan prima, tidak becek, tidak kumuh, lusuh, tidak menimbulkan bau, pedagang dan pembeli diuntungkan," uja dia.

Semenatara itu, Sandi menyampaikan,  unsur tradisional dalam lingkungan moder merupakan perpaduan yang tepat untuk perekat warga. Menurutnya, Fresh Market PIK patut menjadi percontohan pengelolaan pasar tradisional DKI Jakarta.

"Kita akan hadirkan di pasar-pasar lainnya bahwa ini percontohan tanpa meninggalkan nilai-nilai luhur pasar tradisional," kata Sandi. 


(SCI)

Sembako Tertahan akan Disumbangkan

Sembako Tertahan akan Disumbangkan

36 minutes Ago

Sumbangan itu akan dilakukan bila pada akhirnya tak ada yang mengakui kepemilikan sembako terse…

BERITA LAINNYA