Jokowi Pegang Kriteria Cawapres

Dheri Agriesta    •    Jumat, 23 Feb 2018 18:37 WIB
pilpres 2019
Jokowi Pegang Kriteria Cawapres
Presiden Jokowi. Foto: Antara/Aloysius Jarot Nugroho

Denpasar: Presiden Joko Widodo sudah memiliki kriteria calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2019. Kriteria itu akan dibahas bersama partai koalisi.
 
Saat ditanya wartawan terkait kriteria cawapres yang diinginkan, Jokowi hanya melempar senyum. Ia diam sekitar 10 detik sebelum menjawab pertanyaan itu.
 
"Calon pendamping? Namanya adalah, saya sebutkan sekarang? Ibu Iriana," kata Jokowi usai membagikan sertifikat tanah adat di Pura Dalem Sakenan, Badung, Denpasar, Jumat, 23 Februari 2018.
 
Baca: Hanura: Cawapres 2019 Tergantung Jokowi

Pewarta yang tak puas dengan kelakar Jokowi kembali bertanya. Mantan Gubernur DKI itu meminta publik sabar. Masih banyak waktu menjelang Pilpres 2019.  "Masih ada bulan Maret, Mei, Juni, Juli, Agustus," kata Jokowi.
 
PDI Perjuangan menambah deretan partai yang telah menyatakan dukungan buat Jokowi. Ia pun menyerahkan sepenuhnya penambahan koalisi kepada partai politik.
 
Secara pribadi Jokowi mengaku telah memiliki kriteria yang pas sebagai pendampingnya dalam pikirannya. Tapi, kriteria ini masih akan didiskusikan dengan partai pendukung.
 
"Itu akan dibicarakan bersama-sama, nantinya dengan seluruh partai pendukung. Akan kita bicarakan," kata dia.




(FZN)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 hour Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA