Jokowi Sebut 45 Tahun Mengokohkan Partai Wong Cilik

Achmad Zulfikar Fazli    •    Rabu, 10 Jan 2018 16:54 WIB
pdi perjuangan
Jokowi Sebut 45 Tahun Mengokohkan Partai Wong Cilik
Presiden Joko Widodo menghadiri HUT ke-45 PDI Perjuangan/Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli

Jakarta: Presiden Joko Widodo menyebut PDI Perjuangan berhasil melalui berbagai rintangan berat selama 45 tahun berdiri. Ia menilai kekompakan kader tak pernah pudar dan semangat gotong royong mampu memperkokoh partai banteng moncong putih.

"Perjalanan 45 tahun telah mengokohkan PDI Perjuangan sebagai partai yang memperjuangkan kepentingan wong cilik, yang memegang teguh cita-cita pendiri bangsa, yang meneruskan kiprah besar Bung Karno, yang memperkokoh Bhinneka Tunggal Ika, dan yang berpegang teguh ideologi bangsa, pegang teguh Pancasila," jelas Jokowi dalam sambutan pada HUT ke-45 PDI Perjuangan di JCC Senayan, Jakarta, Rabu, 10 Januari 2018.

Jokowi mengatakan semua kader harus bangga terhadap PDI Perjuangan yang mampu membesarkan banyak tokoh lokal maupun nasional. PDI Perjuangan juga menyumbangkan gagasan pembangunan dan bekerja nyata membangkitkan Indonesia.

"Indonesia beruntung memiliki PDI Perjuangan yang militan kadernya, yang demokratis, yang visioner tanpa melupakan sejarah bangsa," ucap mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi menuturkan PDI Perjuangan merupakan pendukung penting visi dan pembangunan Indonesia sentris. PDI Perjuangan juga mendorong terwujudnya poros maritim dunia dan mendukung pelaksanaan Nawacita di seluruh nusantara.

Indonesia, terang Jokowi, beruntung memiliki PDI Perjuangan yang merupakan gambaran kebinekaan. Ia juga menyebut ketunggalikaan PDI Perjuangan selalu memperkuat semangat persatuan Indonesia.

"Selalu mendukung perjuangan, melawan kemiskinan, melawan keterbelakangan dan melawan ketimpangan," beber mantan Wali Kota Solo itu.

Jokowi juga mengucap selamat untuk partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu. "Selamat ulang tahun partai pejuang demokrasi, selamat ulang tahun partainya wong cilik."


(OJE)