April, Gerindra Deklarasikan Prabowo sebagai Capres

Whisnu Mardiansyah    •    Senin, 12 Mar 2018 14:26 WIB
pilpres 2019
April, Gerindra Deklarasikan Prabowo sebagai Capres
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Foto: Medcom.id/Anindya Legia Putri

Jakarta: Partai Gerindra akan mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2019. Deklarasi akan dilakukan di Rakornas Partai Gerindra awal bulan depan.
 
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan deklarasi dilakukan setelah Prabowo pulang dari lawatan ke luar negeri.

"Pak Prabowo masih di luar negeri, Minggu besok baru datang. Rapat koordinasi nasional rencananya diselenggarakan awal April. Akan ada deklarasi," kata Fadli di komplek Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 12 Maret 2018.

Baca: Gerindra Segera Deklarasikan Prabowo di Pilpres 2019

Fadli hampir memastikan tak ada calon lain dari Partai Gerindra selain Prabowo Subianto. Gerindra saat ini tinggal mengomunikasikan sosok cawapres dengan partai-partai koalisi. 
 
"Nanti di situ (cawapres) pasti dibicarakan elektabilitas, kapasitas, dan kapabilitas. Jadi ruang berdialognya masih panjang. Karena masih cukup waktu, sampai awal Agustus," jelas Fadli.
 
Fadli membantah mengulur waktu deklarasi karena elektabilitas Prabowo yang tertinggal dengan Presiden Joko Widodo.  "Saya kira nanti pada waktunya kami akan deklarasikan," pungkasnya.




(FZN)