Pimpinan DPD Gerindra Dukung Prabowo Nyapres

Muhammad Al Hasan    •    Selasa, 13 Mar 2018 05:00 WIB
pilpres 2019
Pimpinan DPD Gerindra Dukung Prabowo Nyapres
Ketua DPD DKI Jakarta M Taufik. Medcom.id/ M Al Hasan

Jakarta:  Sebanyak 34 pimpinan DPD Partai Gerindra tingkat provinsi berkumpul mendeklarasikan dukungan untuk Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto maju dalam Pilpres 2019.

"Kesepakatan kita malam ini hanya mencalonkan Pak Prabowo sebagai presiden," kata politisi partai Gerindra sekaligus Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik, di Aula Nusantara Hotel Double 3, Jakarta, Senin, 12 Maret 2018.

Menurut Taufik deklarasi ini merupakan perwujudan dan dukungan dari rakyat-rakyat di daerah pada Prabowo Subianto. Ia bilang setelah deklarasi tersebut, Prabowo segera berikan kepastian jawabannya. 

Ia membantah deklarasi yang dilakukan merupakan desakan dari internal partai. Taufik berdalih bahwa deklarasi tersebut merupakan salah satu bentuk mekanisme partai untuk mendorong kader ke arena pemilu.

"Bukan didesak. Memang ini mekanisme di kita mesti dari bawah baru kita sampaikan," kata Taufik.

Lebih lanjut setelah dilakukan deklarasi tersebut nantinya semua keputusan diserahkan kepada DPP (tingkat pusat). Meski demikian Taufik meyakinkan kepastian Prabowo maju menjadi calon presiden diputuskan pada awal bulan depan.

"Mestinya awal bulan depan," tandas dia.


(SCI)