Jokowi Merasa Damai Setiap Bertemu Ulama

Dheri Agriesta    •    Kamis, 28 Feb 2019 19:34 WIB
presiden jokowi
Jokowi Merasa Damai Setiap Bertemu Ulama
Presiden Jokowi saat bersilaturahmi dengan peserta Halaqah Ulama dan Pimpinan Pondok Pesantren Jawa Barat 2019 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 28 Februari 2019. Foto: Medcom.id Dheri/Agriesta.

Jakarta: Presiden Joko Widodo mengaku mendapatkan perasaan berbeda saat bertemu ulama. Setiap bertemu ulama, ia selalu merasa tenang.
 
Hal itu disampaikan Presiden saat bersilaturahmi dengan peserta Halaqah Ulama dan Pimpinan Pondok Pesantren Jawa Barat 2019. Silaturahmi itu diadakan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 28 Januari 2019.
 
"Setiap bertemu para ulama hati saya selalu tenang, merasa damai," kata Jokowi.
 
Jokowi menyebut perasaan tenang dan damai itu bukan tanpa alasan. Para ulama, kata dia, selalu memberikan tausyiah dan petunjuk kepada dirinya. Ia pun kerap mendapatkan nasihat dari para ulama.
 
"Baik nasihat pribadi kepada saya sebagai seorang muslim dan juga nasihat ulama kepada ujaran terutama untuk kemaslahatan dan kesejahteraan umat," kata Jokowi.
 
Dalam pertemuan dengan ulama dari Jawa Barat itu, Jokowi juga menjawab fitnah tentang rencana pemerintah melegalkan pernikahan sejenis. Ia menyebut fitnah itu tak masuk akal.
 
"Negara kita ini adalah negara yang sangat menghargai norma dan nilai agama," kata Jokowi.

Baca: Presiden Ungkap Peran NU Dalam Membesarkan Negara
 
Selain pernikahan sejenis, Pemerintah juga difitnah melarang Adzan berkumandang. Jokowi heran dengan para penyebar dua isu itu.
 
Namun, kata Jokowi, masih ada masyarakat yang percaya dengan isu serupa itu. Berdasarkan survei, sekitar sembilan juta masyarakat percaya dengan kabar bohong yang kerap dialamatkan kepadanya.
 
"Ini berbahaya kalau enggak kita respon, yang percaya 9 juta, didiamkan (nanti) jadi 15 juta, lalu 30 juta, bisa 50 juta, berbahaya sekali," pungkas Jokowi.
(FZN)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

1 month Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA