PPP Berkomitmen Membangun Akuntabilitas dan Transparansi

Achmad Zulfikar Fazli    •    Jumat, 15 Sep 2017 11:58 WIB
parpol
PPP Berkomitmen Membangun Akuntabilitas dan Transparansi
Sekjen PPP Arsul Sani/MI/Mohammad Irfan

Metrotvnews.com, Jakarta: PPP diminta lebih transparan dan akuntabel mengelola keuangan paprtai. Permintaan disampaikan perwakilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) saat mengunjungi kantor DPP PPP.

"PPP nanti ikut bersama dengan KPK dan LIPI untuk bisa ikut membangun diskursus dan konsep parpol transparan, akuntabel, dan mewakili kepentingan publik ke depan," tegas Sekjen PPP Arsul Sani di DPP PPP, Jalan Tebet Barat IX, Jakarta, Jumat 15 September 2017.

Arsul mengaku pihaknya juga mendapat masukan tentang tata kelola pengaderan, rekrutmen jabatan publik untuk pilkada dan pileg, serta tata kelola terkait etik. Semua masukan yang diberikan KPK dan LIPI diklaim sejalan dengan kegiatan PPP.

"Sebenarnya kami sudah mengarah ke sana. (Tapi) Masukan dari KPK dan LIPI kami akan gunakan untuk melengkapi dan merintis," ucap dia.

Sementara itu, Deputi bidang Pencegahan KPK Pahala Nainggolan mengatakan, KPK menawarkan kerja sama penguatan kepada instrumen setiap partai politik. KPK menginginkan parpol lebih sehat dan berintegritas, khususnya pembangunan etik, transparansi keuangan, rekrutmen pejabat publik, dan kaderisasi.

"KPK siap bantu secara konkret di lapangan untuk desain kurikulum pengkaderan," kata Pahala.


(OJE)