Majelis Tinggi Demokrat Tentukan Sikap Pagi Ini

M Sholahadhin Azhar, Faisal Abdalla    •    Jumat, 10 Aug 2018 06:00 WIB
partai demokratpilpres 2019
Majelis Tinggi Demokrat Tentukan Sikap Pagi Ini
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan. Foto: Medcom.id/ M Sholahadhin Azhar

Jakarta: Partai Demokrat akan segera menentukan sikap terkait Pilpres 2019. Mereka akan menggelar rapat majelis tinggi Jumat, 10 Agustus 2018 pagi ini untuk membahas lebih lanjut arah Demokrat pada Pilpres tahun depan. 

"Majelis Tinggi Partai Demokrat akan bersidang besok untuk menentukan arah koalisi selanjutnya," kata Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari 
saat dikonfirmasi Medcom.id melalui sambungan telepon, Jumat 10 Agustus 2018 dini hari. 

Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan juga meminta semua pihak sabar menunggu sikap Demokrat. Sebab saat ini, belum ada keputusan resmi dari Demokrat terkait pencalonan capres-cawapres. 

"Kita tunggu besok pagi rapat majelis tinggi. Sampai selesainya rapat majelis tinggi," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief lewat cuitannya di Twitter mengatakan, Partai Demokrat memutuskan tidak berkoalisi dengan Prabowo Subianto. Demokrat merasa dikhinati oleh Prabowo yang ia sebut sebagai 'jenderal kardus'. 

"Penyebabnya karena Pak Prabowo menghianati kehendak dan janjinya di dua hari menjelang 10 Agustus 2018. Jendral Kardus belum berubah, dia masih seperti yang dulu," ujar Andi melalui akun Twitter-nya.

Baca: Demokrat Beri Selamat ke Prabowo-Sandiaga

Andi juga memastikan Majelis Tinggi Partai Demokrat akan bersidang sebelum pukul 09.00. Setelah itu kata Andi, Pimpinan partai Demokrat akan bergabung dengan partai koalisi lainnya mendaftarkan Capres dan Cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Meski belum menyebut akan bergabung ke koalisi mana, namun pernyataan Andi ini menyiratkan Partai Demokrat akan merapat ke kubu Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. Pasalnya pasangan tersebut sudah mengatakan akan mendaftar ke KPU besok pukul 09.00. 


(DMR)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA