Jelang Pilkada DKI, PPP Siapkan Kejutan untuk DKI 1

Intan fauzi    •    Senin, 30 May 2016 07:07 WIB
pilgub dki 2017
Jelang Pilkada DKI, PPP Siapkan Kejutan untuk DKI 1
Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum memastikan langkah yang akan diambil menjelang Pilkada DKI 2017 nanti. Berbagai strategi untuk melawan petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama masih dipertimbangkan.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy percaya diri PPP memiliki strategi yang tepat dalam menghadapi Ahok. Namun ia masih merahasiakan hal tersebut.

"Buat PPP sendiri, Insya Allah ada kejutan yang menarik untuk DKI," kata pria yang kerap disapa Romi, usai pembukaan Rakernas PAN di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (29/5/2016).

PPP memang pernah mengungkapkan keinginannya untuk mengusung Ketua Mahkamah PPP sekaligus mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufiequrrachman Ruki di Pilkada DKI. Namun, jumlah 10 kursi PKB di DPRD DKI belum mencukupi mengusung Ruki tanpa berkoalisi.

Terkait kemungkinan Ruki maju, Romi belum bisa memastikan. "Nanti pada saatnya kita umumkan," ujar Romi.

Pria asal Sleman itu juga belum menunjukkan minatnya bergabung dalam koalisi gemuk, yang disebut-sebut menjadi strategi partai pemimpin di DKI, seperti PDIP dan Gerindra, untuk menandingi Ahok.

"Prinsipnya dalam demokrasi itu pilkada kan tetap domain yang selama ini terjadi adalah domain parpol. Karena itu koalisi gemuk atau tidak pada dasarnya adalah menumbuhkan demokrasi berbasis parpol," terang Romi.

Romi memastikan, PPP akan mengumumkan langkah politik yang diambil sebelum pendaftaran calon kepala daerah dibuka. "Habis lebaran," ungkap Romi.


(REN)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

1 month Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA