Pansus Angket KPK Buka Posko Aduan

Renatha Swasty    •    Senin, 19 Jun 2017 13:16 WIB
angket kpk
Pansus Angket KPK Buka Posko Aduan
Ilustrasi: Gedung MPR/DPR/DPD. Foto: Antara.

Metrotvnews.com, Jakarta: Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket KPK membuka posko layanan aduan masyarakat. Publik yang memiliki keluhan terkait tugas dan wewenang KPK bisa mengadu.

"Misalkan terkait proses penanganan yang tidak ditindaklanjuti. Hal-hal tertentu yang terambilh alih, tereliminasi," kata Ketua Pansus Angket KPK Agun Gunandjar Sudarsa di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Senin 19 Juni 2017.

Posko ini, kata politikus Golkar itu, sekaligus membantu tugas Pansus yang ingin menyelidiki tugas dan kewenangan KPK. Pansus merasa KPK dalam menjalankan tugas yakni koordinasi, supervisi, dan penyelidikan masih memiliki kekurangan dan perlu diperbaiki.

Dia menuturkan, posko dibuat dalam dua bentuk, yakni langsung datang ke Gedung DPR atau melalui online. Bila datang langsung, posko berada di Gedung Nusantara III lantai I, sedangkan online melalui email pansus_kpk@dpr.go.id

Baca: ?Pansus Angket akan Panggil Paksa Miryam

Agun menyebut, keluhan masyarakat terhadap KPK adalah dukungan supaya KPK makin baik ke depan. Senada, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai posko aduan bisa menjadi medium perdebatan nasional untuk mencapai cara memberantas korupsi yang efektif.

"Di mana Indonesia bebas korupsi, termasuk negara yang gapai kemajuan yang tinggi. Standar indeks persepsi korupsi kita jadi baik," kata dia.




(OGI)