Novanto Anggap Anggota DPRD adalah Panglima Perang Partai Golkar

Riyan Ferdianto    •    Jumat, 16 Dec 2016 04:04 WIB
partai golkar
Novanto Anggap Anggota DPRD adalah Panglima Perang Partai Golkar
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dalam pembukaan "Workshop Nasional Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/ Kota se-Indonesia Angkatan II". MTVN/Riyan Ferdianto

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menyebutkan anggota DPRD di seluruh Indonesia mempunyai peran sangat penting. Ia menilai legislator daerah adalah panglima perang Partai Golkar. 

"Anggota DPRD ini adalah panglima perang Partai Golkar atau bisa dikatakan sebagai ujung tombak Golkar pada setiap pertarungan politik baik pilkada, pileg dan pilpres," kata Novanto dalam sambutannya pada acara pembukaan "Workshop Nasional Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/ Kota se-Indonesia Angkatan II" di Hotel Redtop, Pencenongan Jakarta Pusat, Kamis (15/12/2016)

Novanto mengatakan, berdasarkan hasil survei terakhir yang dilakukan lembaga survei independen, Partai Golkar menduduki posisi kedua. Kegiatan paling besar dan nyata, lanjut Novanto, sebenarnya ada di daerah bukan di pusat.

"Maka kita harus meningkatkannya dan menang di pemilu 2019. Oleh karenanya anggota DPRD didaerah harus lebih banyak menyentuh rakyat baik kegiatan maupun kebijakan, bukan semua bertumpu di DPP," jelas dia.

Pimpinan tertinggi Partai 'Beringin Kuning' itu juga meminta agar anggota DPRD di provinsi, kabupaten dan kota bisa menpejuangkan perda-perda yang pro rakyat. Para dewan pun harus mengawal dan mengawasi sehingga dana dapat terserap dengan baik.

"Maka pertemuan ini diselenggarakan agar DPRD mengetahui program pemerintah untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. Jadi apakah itu dana desa atau lainnya kami minta DPRD mengawasi agar penyerapannya bisa berjalan dengan baik," harap dia.

Selain itu, sinergi dan komunikasi antara DPRD, DPR dan kepala daerah dari Partai Golkar harus terus ditingkatkan. "Sehingga nanti ada kesatuan langkah dan gerak bersama untuk kemenangan Golkar. Sekarang ini kita sudah membangun kekompakan agar jadi pemenang pemilu 2019," ungkap Novanto.


(OGI)