Amien Rais Setuju PAN Keluar Koalisi

Renatha Swasty    •    Kamis, 02 Nov 2017 19:39 WIB
koalisi partaikabinet jokowi-jkkabinet kerja
Amien Rais Setuju PAN Keluar Koalisi
Amien Rais/MI/Mohamad Irfan

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais sepakat dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) soal keanggotaan PAN di koalisi pemerintahan. Menurut Amien, PAN tidak perlu lagi berada di koalisi.

"Yang betul Pak JK. Sebaiknya PAN keluar, karena akan jadi beban sejarah," kata Amien di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 2 November 2017.

Amien menuturkan PAN akan ikut memikul dosa jika tetap berada di dalam koalisi pemerintah. Pasalnya sejumlah program dan kebijakan pemerintah saat ini dinilai tidak berpihak kepada rakyat.

"Ikut memikul dosa rezim ini yang menjadi pelaksana reklamasi, Meikarta, dan lain-lain dan (pemerintah saat ini) tidak berpikir untuk kepentingan bangsa tapi pengembang," ucap dia. 

Amien menegaskan PAN sudah tidak lagi sejalan dengan pemerintah. Sebab, PAN merupakan partai yang lahir dari rezim reformasi yang merupakan rezim pendukung rakyat.

"Kalau tidak keluar, PAN akan dikenal sebagai partai yang lahir dari rahim reformasi tapi ujung-ujungnya pendukung negara (pemerintahan) yang meladeni kepentingan pengembang bukan rakyat," pungkas dia.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla menyindir PAN. Dia mengatakan PAN tidak etis berbeda dengan pemerintah dalam menyikapi Perppu Ormas.


(DHI)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

47 minutes Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA