Trump Disebut Menghina Dunia Internasional

   •    Jumat, 08 Dec 2017 10:36 WIB
palestina israel
Trump Disebut Menghina Dunia Internasional
Ketua Adara Relief International Nurjanah Hulwani.

Jakarta: Langkah Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel mendapat kecaman. Trump dinilai telah menghina kehormatan dunia internasional.
 
Ketua Adara Relief International Nurjanah Hulwani mengatakan, pemindahan kedutaan Amerika Serikat (AS) ke Kota Al-Quds merupakan puncak penistaan atas tanah suci Umat Islam, selain mencoreng kehormatan dunia Internasional.

Baca: Dunia Bersatu Tekan Trump

"Apa yang dilakukan Trump adalah penghinaan yang paling rendah untuk umat Islam dan bisa dibayangkan penderitaan yang semakin dalam yang akan dialami keluarga di Palestina," kata Nurjanah dikutip dari Antara, Jumat, 8 Desember 2017.
 
Nurjanah mengatakan, secara tidak langsung Trump mmeberi pengakuan bahwa Al-Quds adalah Ibu Kota Israel. Sejak pengakuan PBB atas lahirnya negara Israel pada 1948, sejak itulah dunia melupakan penderitaan bangsa Palestina.
 
"Pelanggaran hak asasi manusia, terlebih hak-hak anak oleh Israel terjadi secara telanjang dan dibiarkan oleh dunia internasional, baik secara sukarela atau paksa," tegasnya.
 
Nurjanah mengatakan, menjadikan Al-Quds sebagai Ibu Kota Israel termasuk di dalamnya Kota Al-Quds Timur dengan Masjid Al-Aqsa didalamnya, menegaskan kenyataan yang terbalik dari pernyataan Israel di awal berdirinya.

Baca: Rencana AS Pindahkan Kedutaan Dinilai Ancam Perdamaian Palestina-Israel


"Al-Quds adalah wilayah status quo. Beberapa resolusi PBB telah dikeluarkan untuk mencegah manuver Yahudi atas Kota Al-Quds yang semakin gencar dilakukan Israel. Padahal PBB adalah lembaga dunia, representasi dari masyarakat dunia yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan," terang Nurjanah.
 
Langkah Trump, kata Nurjanah, melecehkan menginjak-injak kehormatan masyarakat dunia. "Sikap Trump ini mestinya menyadarkan umat Islam yang diamanahi Allah berupa kekuasaan, jabatan dan kekayaan, untuk bergerak membantu Palestina, jangan terus tertidur," tegas Nurjanah.




(FZN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

12 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA