Anggota DPR Dapat Paspor Diplomatik

Surya Perkasa    •    Senin, 23 Mar 2015 14:50 WIB
dprpaspor
Anggota DPR Dapat Paspor Diplomatik
Ketua DPR RI Setya Novanto. (Foto: MI/Angga Yuniar).

Metrotvnews.com, Jakarta: Memasuki masa sidang ketiga, anggota DPR RI mendapat paspor hitam khusus untuk diplomatik. Kini semua anggota dewan tidak perlu menggunakan visa untuk memasuki 32 negara sahabat dengan pengamanan protokoler khusus.
 
"Ini kabar gembira, karena paspor diplomatik biasanya hanya pimpinan. Sekarang untuk semua anggota," kata Ketua DPR Setya Novanto dalam pidato di Sidang Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/3/2015).
 
Ini hasil kerjasama Komisi I, Komisi III, Komisi VI, dan Komisi V DPR dengan pemerintah. Setya mengatakan, Pemerintah bahkan sudah menyiapkan protokoler khusus untuk anggota dewan.
 
"Jadi sekarang Protokol kita tidak hanya di Pimpinan, tapi setiap komisi sudah ada. Ada 40 protokol dari Kementerian Luar Negeri untuk komisi. Apabila di airport, ada 15 protokol yang siap untuk diatur keberangkatannya," ujarnya.
 
Anggota dewan juga akan mendapat fasilitas khusus pengguna Paspor diplomatik. Baik berupa ruang tunggu khusus, pengawalan hingga, perlakukan selayaknya pemilik paspor diplomatik lain.
 
"Tapi paspor ini tidak bisa digunakan keluarga dan orang lain. Dan tidak untuk liburan," tegasnya.
 


(FZN)

Gus Solah Harap tak Ada yang Kena Kartu Merah di Pilkada DKI

Gus Solah Harap tak Ada yang Kena Kartu Merah di Pilkada DKI

4 hours Ago

Ibarat bermain bola, kompetisi dalam pilkada harus sehat dan tak ada yang bermain kasar.

BERITA LAINNYA