Jokowi Hadiri Harlah PPP di Semarang

Yogi Bayu Aji    •    Sabtu, 14 Apr 2018 13:31 WIB
ppp
Jokowi Hadiri Harlah PPP di Semarang
Harlah PPP. Foto: Medcom.id/Yogi Bayu Aji.

Semarang: Presiden Joko Widodo memenuhi undangan untuk menghadiri peringatan hari kelahiran (harlah) ke-45 Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Jokowi datang di sela kunjungan di Semarang, Jawa Tengah.
 
Kepala Negara tiba di lokasi, Gedung UTC Convention Hotel, Jalan Kelud Raya, Petompon, Semarang, sekitar 13.41 WIB, Sabtu, 14 April 2018. Jokowi tampak mengenakan kopiah hitam, jas abu-abu, dan sarung hijau.
 
Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tampak didampingi beberapa pejabat. Di antaranya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi.

Baca: Cawapres 'Partai Kakbah' Tergantung Suara Ulama

Jokowi disambut Ketua Umum PPP M Romahurmuziy. Simpatisan serta kader PPP di lokasi pun langsung bersorak begitu mengetahui Jokowi tiba di lokasi.
 
Sebagian dari mereka juga mengabadikan momen itu dengan mengambil foto Jokowi. Begitu Jokowi sampai di tempat duduk, acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars PPP.
 
PPP dideklarasikan pada 5 Januari 1973. Partai ini hasil gabungan empat partai keagamaan yaitu Partai Nahdlatul Ulama (NU), Partai Serikat Islam Indonesia (PSII), Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) dan Parmusi.
 
PPP sudah menjalankan serangkaian acara sejak Januari 2018 untuk memperingati harlah. Namun, puncak acara baru digelar hari ini.




(FZN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA