Alasan Demokrat Main Dua Kaki

Kautsar Widya Prabowo    •    Kamis, 13 Sep 2018 06:53 WIB
pilpres 2019pemilu serentak 2019
Alasan Demokrat Main Dua Kaki
Ilustrasi - Medcom.id.

Jakarta: Partai Demokrat memberikan dispensasi terhadap para kadernya untuk mendukung kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Kebijakan itu dilakukan untuk meraih 10 persen perolehan suara di beberapa wilayah.

"Di sini lah yang kami maksud dispensasi untuk menyusun langkah-langkah literasi kampanye di daerah yang memang opini publiknya tinggi ke Pak Jokowi seperti Papua, NTT," kata Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean di daerah Mega Kuningan, Jakarta Pusat, Rabu, 12 September 2018.

Menurut dia, partainya khawatir jika calon legislatif Demokrat membawa bumbu atau narasi tentang Prabowo mendapat penolakan dari masyarakat daerah tersebut.

"Ada tiga DPR di Papua, ada dua DPR di NTT, makanya kamu harus tahu terus strategi yang kami anggap pantas untuk mempertahankan legislatif suara kami di sana," ujar dia.

Ferdinand mengakui partainya bermain dua kaki. Kaki pertama untuk memenangkan Partai Demokrat dan kaki kedua tidak terlepas dalam memenangakan Prabowo Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019.

Dia menegaskan kader Demokrat tidak serta merta mendukung Jokowi-Ma'ruf sepenuhnya. "Cukup kampanyekan partai Demokrat dan dirimu sebagai caleg supaya tidak hadapi resistensi di masyarakat," pungkasnya.


(JMS)