Sudding Minta Wejangan Wiranto soal Hak Angket KPK

Dheri Agriesta    •    Jumat, 19 May 2017 17:05 WIB
hak angket dpr
Sudding Minta Wejangan Wiranto soal Hak Angket KPK
Sarifuddin Sudding. Foto: MI/M. Irfan

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai Hanura Sarifuddin Sudding menemui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto. Salah satu yang dibahas keduanya adalah hak angket KPK.

Keduanya juga berbicara tentang kondisi politik kekinian dan langkah yang akan diambil pemerintah untuk melawan gerakan yang mengancam keutuhan bangsa.

"Termasuk kaitan persoalan yang ada di Senayan yang menjadi isu terhangat saat ini," kata Sudding usai pertemuan di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat 19 Mei 2017.

Wiranto memberikan gambaran kepada Sudding agar tak salah dalam mengambil keputusan di Parlemen. Sudding mengatakan, fraksi Hanura masih menunggu keputusan dalam rapat paripurna terkait pembentukan pansus hak angket KPK.

Hingga saat ini, menurut Suddin, belum ada fraksi yang mengirimkan wakilnya ke dalam pansus. "Ya kan belum diputuskan di Bamus (Badan Musyawarah) soal pengajuan nama-nama, nanti kita lihat," ujar Sudding.

Wiranto mundur dari jabatan Ketua Umum Partai Hanura setelah dilantik menjadi menteri. Ia tidak sepenuhnya lepas dari Hanura, karena saat ini jabatannya di partai itu Ketua Dewan Pembina.


(TRK)