Relawan Gelar Lomba tentang Jokowi

Arga sumantri    •    Kamis, 11 Oct 2018 13:39 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Relawan Gelar Lomba tentang Jokowi
Direktur Relawan Jokowi-Ma'ruf, Maman Imanulhaq. Foto: MI/Adam Dwi.

Jakarta: Relawan Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan menggelar sejumlah lomba. Lomba ini dalam rangka memperkenalkan Direktorat Relawan Jokowi-Ma'ruf. 
 
Direktur Relawan Jokowi-Ma'ruf, Maman Imanulhaq, mengatakan lomba yang pertama adalah lagu-lagu tentang Joko Widodo. Sejauh ini, kata Maman, ada sekitar 37 lagu yang datang dari relawan.
 
"Dengan berbagai genre. Dikirim begitu banyak, jadi harus dilombakan," kata Maman di Posko Cemara 19 Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 11 Oktober 2018.
 
Kemudian, ada juga lomba vlog bagi kalangan muda. Salah satu aturan lomba ini adalah vlog dibuat di infrastruktur yang dibangun selama pemerintahan Jokowi.
 
"Ini juga untuk membantah kubu sebelah yang terus mengatakan bahwa Jokowi melakukan pemborosan dan ada 50 janji yang tidak dipenuhi," ujarnya.

Baca: Menguatkan Politik Adu Gagasan

Rencananya ada pula lomba marching band antarpesantren. Sejumlah pesantren sudah konfirmasi mengikuti lomba itu. Selain itu, relawan akan menggelar acara khalaqah oleh 150 da'i nusantara. Kegiatan ini dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad.
 
"Kita ingin melakukan pembekalan para da'i itu untuk menjadikan menjadi mimbar berkebangsaan. Bukan caci maki, hate speech, dan sebagainya," jelasnya.
 
Acara launching Direktorat Relawan rencananya bakal dihadiri langsung Presiden Joko Widodo pekan depan.




(FZN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

5 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA