Eko Wiratmoko Tahu Jadi Pengganti Yorrys dari Media

Arga sumantri    •    Kamis, 12 Oct 2017 04:15 WIB
partai golkar
Eko Wiratmoko Tahu Jadi Pengganti Yorrys dari Media
Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Partai Golkar Eko Wiratmoko. MTVN/Arga Sumantri.

Metrotvnews.com, Jakarta: Letjen (Purn) Eko Wiratmoko resmi menduduki jabatan Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Partai Golkar. Eko menggantikan Yorrys Raweyai dalam kepengurusan baru Partai Golkar.

Eko mengaku mengetahui dirinya menjadi pengurus Golkar justru bukan dari jajaran Dewan Pimpinan Pusat. "(Pertama kali) tahu dari media," kata Eko usai pleno di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu 11 Oktober 2017.

Eko juga mengaku pertama kali melihat Surat Keputusan (SK) pengangkatan dirinya dari media. Ia lupa tanggalnya, yang jelas, ia pertama kali melihat SK pengangkatan dirinya, di media cetak.

"Pas sudah SK nya turun, pas di koran lihatnya," jawabnya saat ditanya kapan DPP memberitahu secara resmi.

Sebelum rapat pleno, Eko juga mengaku belum pernah berkomunikasi langsung dengan pengurus alasan penunjukkannya menggantikan Yorrys. Termasuk, dengan Ketua Umum Golkar, Setya Novanto.

Namun, mantan Sesmenkopolhukam itu menerima keputusan Golkar yang mengangkatnya sebagai pengurus. Ia juga mengaku siap mengemban amanah.

"Ya ini kepercayaan , harus kita laksanakan dengan baik. Itu saja," ujarnya.

Eko memang tercatat bukan kader Golkar. Orang pertama yang mengundangnya untuk hadir dalam pleno DPP Golkar adalah Koordinator Bidang Kajian Strategis dan SDM Lodewijk Friedrich Paulus.

Golkar resmi mengenalkan kepengurusan baru hasil revitalisasi di pleno DPP. Sebelum revitalisasi, Golkar memiliki 279 pengurus. Sekarang, pengurus pusat partai berlambang beringin ini bertambah menjadi 301 orang.


(DRI)