PPP Kirim Kriteria Cawapres ke Tim Perumus Jokowi

Ilham wibowo    •    Kamis, 08 Mar 2018 13:13 WIB
pilpres 2019
PPP Kirim Kriteria Cawapres ke Tim Perumus Jokowi
Sekjen PPP Arsul Sani. Foto: Medcom.id/Ilham Wibowo.

Jakarta: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah mengirimkan kriteria calon wakil presiden (cawapres) kepada tim perumus independen yang dibentuk Presiden Joko Widodo. Kriteria itu bakal dikerucutkan pada satu nama yang wajib disepakati seluruh parpol pendukung. 

"Santri atau agamis yang nasionalis yang intelek, lalu muda," kata Sekjen PPP Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 8 Maret 2018. 

Arsul memastikan tim independen tersebut bakal merumuskan calon terbaik untuk mengisi kebutuhan bangsa. Ia menyakini kriteria dari PPP bakal masuk pada tokoh yang akan dipilih.

"Pak Jokowi mengolahnya dengan tim yang berjarak dari partai, baru kemudian dirumuskan bersama sama partai," ucap dia. 

Baca: Jokowi Bentuk Tim Independen Perumus Cawapres

Ketua Umum Partai PPP Romahurmuziy, kata dia, bakal mendukung penuh tokoh yang nantinya diajukan Jokowi kepada partai koalisi. PPP punya alasan tersendiri dalam memberikan dukungan di Pemilu 2019. 

Perbaikan konsolidasi internal partai bakal menjadi fokus ketimbang mendorongan tokoh untuk cawapres. "Kalau cawapres memang PPP tidak pasang harga mati sampai sekarang, kami baru mengajukan kriteria saja, tidak bicara orang," ujar dia. 




(OGI)