PPP Djan Faridz Yakin, Menkumham Sahkan Kepengurusan Muktamar Jakarta

Al Abrar    •    Kamis, 20 Oct 2016 02:46 WIB
ppp
PPP Djan Faridz Yakin, Menkumham Sahkan Kepengurusan Muktamar Jakarta
Dimyati Natakusuma (kiri). Foto: Susanto/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Persatuan Pembangunan Kubu Djan Faridz meyakini, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly akan mengeluarkan Surat Keputusan yang menyatakan kepengurusan PPP yang sah adalah dibawah kepengurusan Djan. Hal itu menyusul langkah pemerintah yang mengeluarkan paket kebijakan reformasi hukum.

"Dalam waktu dekat Insya Allah disahkan. Apalagi Jokowi sudah rencanakan reformasi hukum," kata Sekretaris Jenderal PPP, Dimyati Natakusumahdi Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Seperti diketahui, Kubu Djan melakukan gugatan perihal SK yang diterbitkan Kemenkumham ke Pengadilan Tata Usaha Negara. kubu yang menyatakan mendukung petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat ini juga telah berkirim surat kepada Menkumham dengan menyertakan putusan MA.

"Jadi tidak boleh lagi bertentangan dengan hukum lain. Due process of law. Harus selaras antara putusan MA dengan surat keputusan dari Kemenkumham," lanjut Dimyati.

Lebih jauh, anggota Komisi I DPR ini juga menegaskan, dukungan PPP kubu Djan kepada Ahok-Djarot tidak melanggar undang-undang. Dia mengklaim dukungan tersebut sah di mata hukum.

Apalagi, Pihaknya optimis Menkumham akan segera mengeluarkan SK Kepengurusan PPP yang sah untuk Djan.

"Kalau SK Menkumham dengan putusan MA selaras, maka hanya akan ada satu PPP. Tidak ada lagi pegangan-pegangan hukumnya, legal aspeknya. Sehingga apa yang dilakukan Djan sah. Dengan sendirinya itu tindakan PPP mendukung Ahok-Djarot," pungkas Dimyati.


(DEN)

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

14 hours Ago

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mendapatkan sumbangan dari warga saat berkampanye di …

BERITA LAINNYA