Kepergian Titiek tak Pengaruhi Golkar

Arga sumantri    •    Senin, 11 Jun 2018 18:29 WIB
Partai Berkarya
Kepergian Titiek tak Pengaruhi Golkar
Wasekjen Golkar Sarmuji (kanan). Foto: MI/Immanuel.

Jakarta: Siti Hediyati Hariyadi alias Titiek Soeharto memutuskan keluar dari Golkar dan bergabung bersama Partai Berkarya. Hal itu dinilai hal biasa dan tidak mempengaruhi Partai Golkar.
 
"Mundurnya Mbak Titiek bukan peristiwa besar bagi Golkar. Kita tahu Mbak Titiek adalah putra Pak Harto (Presiden ke-2 RI Soeharto), karena di Golkar tidak mengenal politik dinasti," kata Wasekjen Golkar Sarmuji kepada Medcom.id, Senin, 11 Juni 2018.
 
Sebagai rekan sejawat, Sarmuji mengaku menyayangkan. Namun, ia menghormati keputusan Titiek. "Kami tak perlu menangis karena setiap peristiwa pasti ada hikmah baik di dalamnya," ungkapnya.
 
Ketua DPP Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini Ace Hasan Syadzily memastikan partainya tak terganggu dengan kepindahan Titiek. Golkar tinggal mencari pengganti posisi Titiek di kepengurusan.
 
"Masih banyak kader Partai Golkar yang lain. Pindah satu, akan datang kader Partai Golkar yang lainnya," kata Ace.

Baca: Titiek Soeharto Merapat ke Partai Berkarya

Titiek Soeharto memutuskan merapat ke Partai Berkarya yang dipimpin Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto. Bergabungnya Titiek menambah daftar keluarga Cendana di tubuh Berkarya.
 
Selain Tommy dan Titiek, cucu Soeharto Retnosari Widowati Harjojudanto atau Eno Sigit yang sebelumnya merupakan pengurus DPP Gerindra juga merapat ke Partai Berkarya.
 


(FZN)