Tokoh Maluku Utara Daftar Caleg DPR dari PKB

   •    Selasa, 10 Jul 2018 23:16 WIB
pemilu serentak 2019
Tokoh Maluku Utara Daftar Caleg DPR dari PKB
Abdurachman Lahabato (kanan) mendaftar sebagai caleg ke kantor PKB di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin, 9 Juli 2018. Foto: Istimewa

Jakarta: Tokoh masyarakat yang juga senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Maluku Utara, Abdurachman Lahabato, mencoba peruntungan baru. Ia ingin menjadi anggota DPR dan mendaftar ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pria kelahiran Halmahera ini datang bersama tim suksesnya ke kantor PKB di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin, 9 Juli 2018. Kedatangannya diterima langsung oleh Ketua Umum PKB Muaimin Iskandar dan Ketua LPP PKB Marwan Jafar. 

Abdurachman punya alasan tersendiri mengapa memilih PKB. "PKB memiliki visi politik terbuka," kata Haji Man Lahabato, sapaannya, melalui keterangan tertulis.

Menurutnya, PKB merupakan partai anak muda. "Kepemimpinan anak muda itu ada di PKB. Ketumnya muda dan selalu riang gembira," ujarnya.

Daerah pemilihan Maluku Utara meliputi Kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Halmahera Tengah, Kabupaten Halmahera Utara, Kabupaten Halmahera Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula, Kabupaten Halmahera Timur, Kabupaten Pulau Morotai, Kota Ternate, dan Kota Tidore Kepulauan.

PKB disebut hanya mengusung tiga kandidat di Dapil Maluku Utara. Jika dipercaya masyarakat Maluku Utara menjadi anggota legislatif, Abdurachman berjanji akan memperjuangkan aspirasi rakyat Maluku Utara di parlemen.


(UWA)