Istana Minta Cagub DKI Bertarung Ide, Bukan SARA

Desi Angriani    •    Selasa, 20 Sep 2016 19:12 WIB
pilgub dki 2017
Istana Minta Cagub DKI Bertarung Ide, Bukan SARA
Sekretaris Kabinet Pramono Anung -- ANT/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Istana meminta para pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta bersaing secara sehat dalam Pilkada DKI 2017. Pertarungan mengenai ide atau gagasan program kerja harus dikedepankan selama masa kampanye.

"Pertarungannya adalah pertarungan gagasan ide program, bukan lagi persoalan suka nggak suka atau persoalan yang berkaitan dengan SARA (suku, agama, ras dan antargolongan)," tegas Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Pramono menjelaskan, demokrasi bukan soal etnis dan agama. Siapa pun, kata Pramono, harus diberikan kesempatan untuk memimpin Ibu Kota.

"Berilah kesempatan kepada rakyat memilih pemimpin terbaik yang dimiliki, siapa pun itu. Mudah-mudahan, setelah tanggal 21-23 (September), kita sudah punya calon," tuturnya.

Pramono juga menjamin keamanan penyelenggaran Pilkada DKI. Pemerintah sudah memerintahkan kepolisian dan BIN untuk mengawal berjalannya masa kampanye hingga pemilihan kepala daerah.

"Kalau pemerintah menjamin, pasti aman," pungkas mantan anggota DPR ini.


(NIN)

Pilgub DKI Dinilai Rawan Penyalahgunaan Isu SARA

Pilgub DKI Dinilai Rawan Penyalahgunaan Isu SARA

2 hours Ago

Pengamat politik Lingkar Madani Indonesia Ray Rangkuti menilai Pilgub DKI rawan terjadi penyala…

BERITA LAINNYA
Video /