Tanpa Calon, Pertemuan di Cikeas Diklaim Produktif

Intan fauzi    •    Kamis, 22 Sep 2016 03:15 WIB
pilgub dki 2017
Tanpa Calon, Pertemuan di Cikeas Diklaim Produktif
Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romi tiba di Kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. MTVN/Intan Fauzi

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romi mengungkapkan, pertemuan petinggi Partai Demokrat, PAN, PKB, dan PPP, di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, berlangsung produktif dan simulatif. Kendati, mereka belum menentukan pasangan calon kepala daerah di pilgub DKI 2017.

Romi menjelaskan, pertemuan berlangsung simulatif karena keempat parpol berusaha mempertimbangkan semua kemungkinan yang ada. Diharapkan, keputusannya nanti akan menentukan pasangan tangguh untuk menantang duet petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

"Simulatif karena menyimulasikan dua atau tiga pasangan dan menyimulasikan nomor satu dan nomor dua," kata Romi di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/9/2016).

Simulasi tersebut memunculkan opsi-opsi. Opsi ini, kata Romi, yang kemudian perlu dikonfirmasi kepada nama yang terpilih. "Konfirmasi pada yang bersangkutan dan kedua konfirmasi pada Gerindra dan PKS yang kita berharap bisa bersama-sama," jelas Romi.

Sebelumnya, empat parpol yang tergabung dalam poros alternatif di Koalisi Kekeluargaan menggelar pertemuan di rumah SBY untuk menentukan sikap di Pilkada DKI 2017. Persamuhan itu minus kehadiran dari petinggi Partai Gerindra dan PKS.

Pertemuan malam ini diikuti oleh petinggi Partai Demokrat. Mereka adalah Ketua Umum SBY, Wakil Ketua Umum Syarief Hasan, Wakil Ketua Umum Roy Suryo, Ketua Fraksi di DPR Edhie Baskoro, Sekretaris Jenderal Hinca Panjaitan, Ketua Dewan Demokrat Amir Syamsuddin, Ketua DPD DKI Jakarta Nachrowi Ramli, Ketua Dewan Pembina E.E. Mangindaan.

Hadir pula Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang datang sejak sore. Dia disusul Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo.



(OGI)

Gerindra Bentuk Tim Pemenangan Anies-Sandiaga
Pilkada Serentak 2017

Gerindra Bentuk Tim Pemenangan Anies-Sandiaga

49 minutes Ago

Tim yang dibentuk ini akan dikembangkan ke dalam pembagian tugas yang lebih detail untuk memena…

BERITA LAINNYA
Video /