Jenderal Tito Optimistis Hubungan Polri-TNI Semakin Harmonis

Achmad Zulfikar Fazli    •    Rabu, 06 Dec 2017 18:55 WIB
panglima tni
Jenderal Tito Optimistis Hubungan Polri-TNI Semakin Harmonis
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: MI/Irfan

Bogor: Kapolri Jenderal Tito Karnavian optimis pergantian Panglima TNI membuat hubungan Polri dan TNI semakin harmonis. Terlebih, Tito punya hubungan yang baik dengan calon Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.
 
"Saya sangat optimis bahwa hubungan Polri dengan TNI akan semakin baik, terutama dalam melaksanakan tugas-tugas mengamankan negara, terutama pilkada," kata Tito Karnavian di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu, 6 Desember 2017.

Baca: Marsekal Hadi Singgung soal Perubahan Ancaman Keamanan

Hadi ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai calon tunggal pengganti Jenderal Gatot Nurmantyo. Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) itu telah menjalankan uji kelayakan dan kepatutan di DPR RI.
 
Hadi diketahui memiliki prestasi mentereng di AU. Hadi juga sempat ditugaskan menjadi Sekretariat Militer Presiden Republik Indonesia dan pangkatnya naik menjadi Marsekal Muda.
 
Tito menilai Hadi sosok pribadi yang baik. Tito mengaku memiliki komunikasi yang baik dengan Hadi, sejak dirinya masih menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.
 
"Sangat baik sekali, dan beliau sangat memiliki interpersonal skill yang baik. Artinya, kemampuan berkomunikasi sangat baik sekali. Saya sudah kenal beliau saat saya Kapolda Metro dan beliau Sesmil, dan komunikasi kami sangat baik sekali. Sampai hari ini baik juga," kata Tito.


 


(FZN)