AHY tak Mau Berandai-andai Untuk Pilpres 2019

Deny Irwanto    •    Rabu, 06 Dec 2017 03:55 WIB
pilpres 2914
AHY tak Mau Berandai-andai Untuk Pilpres 2019
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (MI/Rommy Pujianto)

Klungkung: Agus Harimurti Yudhoyono tidak mau berandai-andai untuk maju dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Saat ditemui di posko pengungsian Gedung Olah Raga (Gor) Swecapura, Klungkung, Bali, Agus belum mau berspekulasi mengenai hal tersebut. Bahkan, Agus mengaku tidak mau menjadikan hasil beberapa lembaga survei sebagai acuan.

"Jika ada survei dengan angka-angka tertentu, dengan peringkat tertentu, jika itu baik saya tentu syukuri, saya amini segala harapan dan ekspektasi dari publik. Tetapi tidak kemudian saya menjadikan itu sesuatu yang men-drive atau menentukan bagaimana saya berkegiatan sehari-hari," kata Agus di lokasi, Selasa 5 Desember 2017.

Nama AHY muncul dalam survei yang digelar Indo Barometer beberapa waktu lalu. Dalam survei tersebut, nama AHY mendapat 48,6 persen untuk mendampingi Joko Widodo pada pilpres 2019.

Dalam survei tersebut, AHY mengungguli Panglima Jenderal Gatot Nurmantyo yang mendapat perolehan 15,9 persen suara dan Ridwan Kamil 9,5 persen.

Untuk saat ini, Agus menegaskan hanya fokus kepada kegiatan sosial bersama AHY Foundation, yang telah berjalan sejak Agustus lalu.

Dalam kegiatannya, Putra Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono itu juga enggan dikait-kaitkan dengan politik.

"Apalagi bantuan kemanusiaan yang saya lakukan akhir-akhir ini dengan spekulasi politik. Tetapi saya juga paham karena belum lama ini saya diinformasikan keluar survei yang menempatkan saya pada posisi yang cukup baik dari berbagai aspek. Saya tidak ingin kemudian terperangkap dalam sebuah spekulasi politik yang mungkin berandai-andai ataupun terlalu jauh," ungkap Agus.
(LDS)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

4 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA