NasDem Targetkan 14 Persen Suara Nasional

M Rodhi Aulia    •    Jumat, 13 Oct 2017 16:37 WIB
nasdempemilu serentak 2019
NasDem Targetkan 14 Persen Suara Nasional
Sekjen NasDem Johnny G. Plate (kedua kanan) dan Ketua Bappilu NasDem Effendy Choirie (kanan) menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Arief Budiman (kedua kiri). Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay.

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Effendy Choirie (Gus Choi) menyebut, partainya mengincar 14 persen suara nasional dalam pemilu 2019. Dia percaya target itu dapat diraih.

"Acuannya dari pemilu 2014  saat itu, NasDem dapat 7 persen suara," kata Gus Choi di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat 13 Oktober 2017.

NasDem, kata dia, memiliki target lain yakni perolehan kursi DPR. Partai besutan Surya Paloh ingin setidak-tidaknya mendapatkan kursi dari 80 daerah pemilihan (dapil) di seluruh Indonesia.

Baca: ?NasDem Daftar Serentak di KPU Seluruh Indonesia

"Pemilu 2014, NasDem ada di 71 dapil. Target sekarang adalah sebagai parpol nasional harus ada kursi di 80 dapil yang ada saat ini," beber dia.

Dia menyebut, NasDem akan terus membangun soliditas kader di berbagai lini dan melakukan program nyata. Langkah ini diharap dapat mengangkat elektabilitas dan mewujudkan target yang telah ditetapkan.





(OGI)

Novanto Jalani Sidang Perdana Hari Ini

Novanto Jalani Sidang Perdana Hari Ini

24 minutes Ago

Agenda sidang perdana ialah pembacaan surat dakwaan oleh jaksa penuntut umum pada KPK.
 

BERITA LAINNYA