Komisi A Minta Program Anies-Sandi tak Mengambang

LB Ciputri Hutabarat    •    Sabtu, 11 Nov 2017 21:43 WIB
pemprov dki anies-sandi
Komisi A Minta Program Anies-Sandi tak Mengambang
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wakil Gubernur Sandiaga Uno saat memimpin rapat di Kantor Balai Kota DKI Jakarta. (Foto: MI/Arya Manggala).

Jakarta: Wakil Ketua Komisi A William Yani meminta agar Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memperjelas program-program yang mereka usung. Dia minta agar Anies-Sandi tak menyampaikan program yang tidak jelas.

"Program-program itu harus jelas jangan semuanya ngambang," kata William saat dihubungi wartawan, Sabtu 11 November 2017.

Salah satu program yang diminta untuk diperjelas adalah OK O-Trip. Anies-Sandi harus memperjelas sistem pembayaran Rp5.000 per trip.

"Misalnya dia naik angkutan dari rumahnya, itu biayanya bagaimana? Apa bisa dari depan rumah dia pakai satu kartu, lalu dia berikan kartu itu ke angkot atau bagaimana?" ujar dia.

Selanjutnya program yang perlu diperjelas adalah program rumah lapis. Keduanya harus menjelaskan bagaiamana perbedaannya dengan rumah susun yang sudah diusung gubernur sebelumnya.

"Dan saya yakin kalau ditanya beberapa anggota dewan pun banyak yang belum mengerti. Atau kita tanya langsung ke eksekutif mengerti enggak program itu?" tutur dia.

Lebih jauh, William meminta agar Anies-Sandi mendetailkan program uang muka (DP) nol persen. Tujuannya agar masyarakat bisa memahami program yang diusung oleh kepemerintahan baru.

"Pelaksanaan teknis seperti apa? Yang dilaksanakan SKPD mana? Sampai sekarang belum ada penjelasan mengenai program DP 0persen," tutup dia.



(SCI)

Novanto tak Bisa Gunakan Hak Imunitas DPR

Novanto tak Bisa Gunakan Hak Imunitas DPR

2 hours Ago

Kasus hukum yang menjerat Novanto adalah pidana dan di luar tugas pokok dan fungsi (tupoksi) an…

BERITA LAINNYA