Ketua MPR Minta Tenaga Kerja Lokal Diutamakan

Gervin Nathaniel Purba    •    Rabu, 11 Oct 2017 22:31 WIB
berita mpr
Ketua MPR Minta Tenaga Kerja Lokal Diutamakan
Zulkifli Hasan. Foto: dok MPR

Metrotvnews.com, Bandung: Ketua MPR Zulkifli Hasan mengaku sering menerima keluhan dari masyarakat bahwa saat ini sulit untuk memperoleh pekerjaan. Keluhan itu ia dapatkan ketika sedang kunjungan ke daerah.

Di sisi lain, tenaga kerja asing malah banyak berdatangan ke Indonesia. Untuk itu ia meminta pemerintah untuk mengutamakan lapangan kerja bagi putra-putri Indonesia.

“Urgensinya adalah memperluas lapangan kerja dan yang paling penting mengutamakan tenaga kerja negeri sendiri,” kata Zulkifli di kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Rabu 11 Oktober 2017.

Menurutnya, masalah ketersediaan lapangan pekerjaan harus menjadi fokus pemerintahan Jokowi-JK. Ia mengingatkan amanat sila ketiga Pancasila adalah nasionalisme yaitu mendahulukan tenaga kerja dalam negeri.

“Sila ketiga jelas dan tegas agar mendahulukan kepentingan rakyat dalam negeri. Nasionalisme adalah cara bangsa Indonesia mewujudkan kedaulatan,” tegasnya.

Hadir mendampingi Ketua MPR dalam kegiatan di UPI ini di antaranya jajaran rektorat UPI, mahasiswa dan pelajar se-Kota Bandung, Ketua Komisi VIII Ali Taher Parasong, anggota MPR Desi Ratnasari dan komedian Narji.


(TRK)

Tim Dokter Pastikan Kondisi Setnov Mampu Jalani Sidang

Tim Dokter Pastikan Kondisi Setnov Mampu Jalani Sidang

28 minutes Ago

Terdakwa kasus korupsi ktp-el Setya Novanto menjalani sidang perdana. Dalam sidang tersebut, ti…

BERITA LAINNYA