PM Sisoulith Undang Jokowi ke Laos

Yogi Bayu Aji    •    Kamis, 12 Oct 2017 15:13 WIB
jokowiindonesia-laos
PM Sisoulith Undang Jokowi ke Laos
Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Perdana Menteri Republik Demokratik Rakyat Laos Thongloun Sisoulith. Foto: Antara/Rosa Pangabean

Metrotvnews.com, Jakarta: Perdana Menteri Republik Demokratik Rakyat Laos, Thongloun Sisoulith mengundang Presiden Joko Widodo ke negaranya. Ini sebagai balasan dari kunjungan Sisoulith ke Indonesia.

"Saya sudah menyampaikan undangan dari Presiden Laos (Bounnhang Vorachith) kepada Yang Mulia Presiden Jokowi untuk dapat mengunjungi Laos dalam kunjungan resmi di waktu yang sesuai dengan jadwal Presiden," kata Sisoulith usai pertemuan di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis 12 Oktober 2017.

Sisoulith merasa kerasan berada di Indonesia. Sambutan hangat Indonesia membuatnya merasa nyaman seperti berada di rumah sendiri.

(Baca juga: Indonesia Siap Sediakan Pesawat dan Alutsista untuk Laos)

Dia yakin pertemuannya dengan Jokowi dapat mendorong kerja sama di kedua belah pihak. Dia ingin perdagangan dan investasi antara Indonesia dan Laos meningkat.

"Saya kira kujungan dari dua negara didasarkan pada keberhasilan selama ini akan mampu membawa manfaat yang lebih nyata lagi kepada masyarakat kedua negara," jelas dia.

Diketahui, PM Laos mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Jokowi pagi ini. Pertemuan menghasilkan nota kesepahaman di bidang sosial budaya, pendidikan tinggi, dan penanganan narkoba.
 


(REN)