Wapres Diganjar Penghargaan Tertinggi UNS Bidang Sosial-Kemanusiaan

Dheri Agriesta    •    Senin, 12 Mar 2018 09:49 WIB
jusuf kalla
Wapres Diganjar Penghargaan Tertinggi UNS Bidang Sosial-Kemanusiaan
Wapres Jusuf Kalla/MTVN/Dheri Agriesta

Surakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima penghargaan dari Universitas Sebelas Maret (UNS). Penghargaan diberikan dalam Dies Natalis ke-42 UNS, Surakarta.

"Menerima penganugerahan UNS Award 2018 'Parasamya Anugraha Dharma Krida Baraya'," kata juru bicara Wakil Presiden Husain Abdullah melalui keterangan tertulis, Senin, 12 Maret 2018.

Parasamya Anugraha Dharma Krida Baraya merupakan penghargaan tertinggi UNS di bidang sosial dan kemanusiaan. Hasil kerja Kalla di dua bidang itu tak perlu dipertanyakan.

Eks Ketua Umum Partai Golkar itu juga dinilai memiliki sumbangsih penting dalam pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia.

Ia terkenal dengan prestasi penyelesaian konflik, seperti di Ambon, Poso, dan Aceh. Rektor Universitas Sebelas Maret Ravik Karsidi menilai Kalla berhasil menyelesaikan konflik dengan tangan dingin.

"Itu beberapa hal yang kami garis bawahi dari Bapak dan akan kami masukkan dalam naskah akademik sebagai pembelajaran bagi mahasiswa kami," kata Ravik saat audiensi, beberapa bulan lalu.

Usai menerima penghargaan, Kalla akan meninjau upaya intervensi penanganan stunting di Posyandu Permata Bunda, Manahan, Surakarta. Ia ingin melihat sosialisasi yang dilakukan  tenaga kesehatan terhadap masyarakat.


(OJE)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA