Ahok Dinilai Lebih Pas Jadi Jaksa Agung

   •    Minggu, 06 Jan 2019 14:50 WIB
ahokpssi
Ahok Dinilai Lebih Pas Jadi Jaksa Agung
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Foto: MI/Ramdani

Jakarta: Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menilai mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok lebih pantas menjabat sebagai Jaksa Agung dibanding Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Ini menanggapi wacana publik yang mendambakan Ahok duduk sebagai orang nomor satu di PSSI.

“Kalau saya, daripada jadi ketua PSSI, saya cenderung meihat Pak Ahok lebih cocok jadi Jaksa Agung," kata Pras saat ditemui di acara HUT PDI Perjuangan di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu, 6 Januari 2019.

Menurut Pras, Ahok memiliki sifat tegas dan mampu memimpin korps Adhyaksa. Apalagi, ketegasan Ahok juga sudah teruji dan terbukti kala menakhodai ibu kota.

"Karena dia tegas, konstitusi, kita sudah melihat kinerja dia di DKI,” tuturnya.

Baca: PDIP Sambut Baik Kebebasan Ahok

Wacana Ahok menjadi Ketua Umum PSSI bergulir pasca prestasi tim nasional Indonesia yang tak kunjung membaik di era kepemimpinan Edy Rahmayadi. Tidak hanya itu, Edy yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara dinilai malah memecah fokusnya mengurus sepak bola Indonesia.

Belum lagi isu mafia skor yang baru bergulir ini semakin menyudutkan posisi Edy. Mantan Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) itu pun terus dirongrong untuk segera mundur.

Calon yang didambakan publik untuk mengisi posisi tersebut salah satunya adalah Ahok. Menurut publik, Ahok bakal mampu mengatur sepak bola Indonesia yang terlanjur semrawut.

Baca: Kemenpora: PSSI Belum Perlu Dibekukan

Ahok sendiri kini masih mendekam di penjara dan ditahan di Rutan Mako Brimob, Depok. Ia ditahan setelah divonis bersalah dalam kasus penistaan agama dan baru akan bebas 24 Januari 2019. (Febrian Ahmad)


(DMR)