Kalimantan Dinilai Cocok Dijadikan Ibu Kota Indonesia

Anindya Legia Putri    •    Jumat, 07 Jul 2017 21:03 WIB
berita dpd
Kalimantan Dinilai Cocok Dijadikan Ibu Kota Indonesia
Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (Foto:Antara/Muhammad Adimaja)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang menyambut baik rencana Presiden Joko Widodo untuk memindahkan Ibu Kota Indonesia ke luar Jawa, yakni di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Oso, sapaan Oesman Sapta, menilai Kalimantan cocok untuk dijadikan Ibu Kota karena masih memiliki lahan luas yang dapat dipergunakan untuk membangun pusat pemerintahan.

"Pemindahan Ibu Kota itu bagus saja karena DKI itu sudah terlalu padat. Kalau di Kalimantan cocok lah, Kalimantan di Palangkaraya karena tanahnya masih luas," ujar Oso, Jumat, 7 Juli 2017.

Senator asal Kalimantan Barat ini juga menilai pemindahan Ibu Kota tidak akan memberatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). "Tidak akan memberatkan APBN. Ini malahan mempercepat dan mempermudah terutama soal fasilitas kemasyarakatan juga dunia usaha. Jangan soal anggaran itu dibesar-besarkan, namanya juga usaha," papar Oso.

Sebelumnya, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Teten Masduki mengatakan bahwa terkait dengan pembiayaan pemindahan Ibu Kota tidak harus melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Pemerintah bisa mencari alternatif skema pembiayaan bekerja sama dengan swasta.


(ROS)

Penyakit Novanto Kembali Bertambah

Penyakit Novanto Kembali Bertambah

1 hour Ago

Setyo menduga vertigo yang diderita Novanto berasal dari penyakit sinusitisnya.

BERITA LAINNYA