PKS Berharap Ada Capres Alternatif

Whisnu Mardiansyah    •    Selasa, 17 Apr 2018 12:16 WIB
pilpres 2019
PKS Berharap Ada Capres Alternatif
Ketua Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid. Foto: MI/Susanto

Jakarta: Ketua Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menyampaikan keputusan Prabowo Subianto sebagai calon presiden belum final. PKS masih mengupayakan hadirnya capres alternatif.
 
"Kami dengan Gerindra saya yakin sepakat bahwa kita ingin menghadirkan alternatif capres yang lebih baik untuk Pilpres 2019,"  kata Hidayat di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 17 April 2018.
 
Wakil Ketua MPR itu mengatakan semestinya Gerindra menyadari tak bisa memaksakan Prabowo sebagai capres. Dibutuhkan minimal suara ambang batas presiden 20 persen. Dari itu pengusungan sosok capres harus melalui kesepakatan antarparpol koalisi.
 
"Dinamikanya ada pernyataan dari Gerindra memberikan mandat kepada Pak Prabowo tentu kita semua tahu dan kita menghormati. Setiap partai mempunyai hak mencalonkan pimpinannya sebagai capres," kata dia.

Baca: Pengamat: Gerindra Galau

Keputusan sosok capres harus menyelaraskan suara masing-masing parpol. Bukan dorongan sosok tertentu dari satu parpol saja.
 
"Maka kita akan bicarakan dalam koalisi siapa yang akan capres siapa cawapres sesuai dengan platform dan visi misi masing-masing parpol," jelasnya.
 
Hingga hari ini, kata Hidayat penggodokan sosok capres dan cawapres masih dibahas dan dikaji. Komunikasi politik antara PKS dan Gerindra terus berjalan.




(FZN)