Golkar tak Akan Gelar Munaslub dalam Waktu Dekat

M Sholahadhin Azhar    •    Sabtu, 25 Aug 2018 18:00 WIB
partai golkar
Golkar tak Akan Gelar Munaslub dalam Waktu Dekat
Ketua DPP Golkar Sirajuddin Abdul Wahab. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar

Jakarta: Ketua DPP Golkar Sirajuddin Abdul Wahab membantah isu Golkar yang disuarakan Anggota Dewan Pembina Partai Golkar Fadel Muhammad. Menurut Sirajuddin, partai tetap solid meski Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto tak menjadi calon wakil presiden Joko Widodo.

Oleh karenanya, menurut dia, Golkar tak akan menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), dalam waktu dekat. "Saya kira kalaupun ada wacana itu (Golkar pecah) segala macam tak akan mengubah keputusan Munaslub (sebelumnya)," kata Sirajuddin di kawasan Menteng, Sabtu, 25 Agustus 2018.

Pemenangan Jokowi di Pilpres 2019 dan Airlangga Hartanto sebagai Ketum Golkar, menurutnya tak akan diubah. Meski banyak isu-isu miring seputar partainya, Sirajuddin menegaskan Golkar tetap solid. 

"Saya kira sampai hari ini Golkar solid," imbuhnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan Golkar saat ini fokus mendukung pemerintahan. Tak ada waktu untuk melakukan Munaslub, terlebih kontestasi Pilpres dan Pileg sudah semakin dekat. Sehingga dipastikan pihaknya tak akan melakukan perombakan internal.

Baca: Golkar Cari Pengganti Gumiwang

"Kita lebih fokus memenangkan Pileg ditambah ekstra tenaga memenangkan Pak Jokowi dua periode," kata Sirajudin.

Sebelumnya Fadel menyebut tak sedikit Kader Golkar yang kecewa lantaran Airlangga tak mendampingi Jokowi. Atas dasar itu, Fadel menyatakan Golkar terpecah, karena pengurus DPP tak solid.


(DMR)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA