Menpan RB Ditugaskan Menjawab Usulan DPR tentang UU ASN

Dheri Agriesta    •    Senin, 20 Mar 2017 11:55 WIB
kemenpan-rb
Menpan RB Ditugaskan Menjawab Usulan DPR tentang UU ASN
Menpan RB Asman Abnur/ANT/Wahyu Putro

Metrotvnews.com, Jakarta: DPR mengusulkan tiga poin soal perubahan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur telah menyampaikan usulan tersebut kepada Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, melalui rapat koordinasi tingkat menteri yang juga dihadiri Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Kesimpulannya, MenPanRB ditugaskan untuk menjawab," kata Asman di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin 20 Maret 2017.

Asman mengatakan, DPR mengusulkan Komisi Aparatur Sipil Negara dibubarkan. Selain itu, perampingan dan pengurangan terhadap aparatur sipil negara juga harus mendapatkan persetujuan DPR.

"Ketiga, masalah pengisian jabatan pimpinan tinggi," ucap Asman.

Pemerintah, kata dia, belum menentukan sikap. Hingga saat ini Asman masih berdiskusi menyiapkan jawaban terhadap daftar inventarisasi masalah yang diusulkan Parlemen.

Asman akan mengundang kementerian dan lembaga terkait untuk membahas hal itu. Mantan Wali Kota Batam ini menjamin pemerintah akan menentukan sikap sebelum tenggat waktu yang ditentukan, 25 Maret 2017.

"Jadi 25 Maret kami sudah memutuskan, nanti kalau sudah diputuskan, isi suratnya seperti apa nanti saya laporkan kepada teman-teman," kata Ketua Ikatan Alumni Universitas Andalas itu.


(OJE)

Golkar Ancam Pecat Dolly Kurnia

Golkar Ancam Pecat Dolly Kurnia

2 hours Ago

Golkar akan menerapkakan aturan partai terhadap kader yang dianggap melanggar aturan dan indisi…

BERITA LAINNYA