Rachmawati Sebut Aksi 2/12 dari Monas ke Gedung MPR

Arga sumantri    •    Rabu, 30 Nov 2016 16:19 WIB
unjuk rasa
Rachmawati Sebut Aksi 2/12 dari Monas ke Gedung MPR
Rachmawati Sukarnoputri saat konsolidasi untuk aksi 2 Desember 2016. Foto: MTVN/Arga Sumantri

Metrotvnews.com, Jakarta: Rachmawati Sukarnoputri mengatakan aksi massa pada Jumat 2 Desember tidak selesai di lapangan Monas, Jakarta Pusat. Ia menyebut massa akan bergerak ke Gedung MPR/DPR di Jalan Gatot Subroto.

Dalam kegiatan konsolidasi bertajuk Resolusi Jihad Mahasiswa dan Pemuda Islam untuk Menyelamatkan Agama dan Bangsa Indonesia di Kampus Bung Karno, Jakarta Pusat, Rachmawati menyatakan, dia telah mengumpulkan para tokoh agama dan tokoh nasional.

Pertemuan dalam rangka konsolidasi aksi 2 Desember, itu menyepakati, setelah salat Jumat di Monas, massa langsung ke gedung MPR/DPR. "Tekad sudah kami bulatkan, setelah selesai salat Jumat (di Monas), kami akan kumpul bersama dan kami akan ke MPR," kata Rachmawati di Aula Kampus Bung Karno, Rabu (30/11/2016).

Rachmawati menyatakan, tuntutan aksi 2 Desember pada pokoknya mengembalikan Undang-Undang Dasar 1945. Menurut dia, UUD 1945 yang sudah diamandemen empat kali membuat negara ke luar dari kiblatnya.

"Ini adalah upaya kita kembali ke jalan yang benar, kembali kepada kiblat bangsa," tegas Rachmawati.

Hadir dalam konsolidasi di Kampus Bung Karno, antara lain aktivis Ratna Sarumpaet, calon wakil bupati Bekasi Ahmad Dhani, dan Presiden ASEAN Muslim Student Association Zainuddin Arsyad.


(TRK)