Presiden Ingin Kerja Sama Pemerintah dan Ulama Berjalan Baik

Achmad Zulfikar Fazli    •    Selasa, 13 Mar 2018 15:59 WIB
pilpres 2019
Presiden Ingin Kerja Sama Pemerintah dan Ulama Berjalan Baik
Presiden Joko Widodo (kiri) berjalan bersama Ketua MUI Ma'ruf Amin. Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya

Jakarta: Presiden Joko Widodo berharap umara atau pemerintah dan ulama bisa bekerjasama dengan baik. Ia yakin umat akan bahagia bila pemerintah dan ulama bersatu.
 
Hal itu disampaikan perwakilan ulama Kalimantan Selatan, Abdul Hafiz Anshari usai bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta. Pertemuan itu dihadiri 39 ulama Kalimantan Selatan.
 
"Beliau sangat berharap kerja sama pemerintah dan ulama terus terjalin dengan baik. Bahkan beliau tadi mengatakan kalau umara, pemerintah bersama ulama itu bersatu untuk menangani umat maka pembinaan, pengembang dan kesejahteraan umat itu akan terlaksana dengan baik," ujar Hafiz di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 13 Maret 2018.
 
Hafiz menyampaikan pertemuan dengan Jokowi sangat nyaman, akrab, hangat dan menggembirakan. Jokowi, kata dia, menyampaikan beberapa persoalan kehidupan berbangsa dan bernegara.
 
Kepala Negara, lanjut dia, berharap para ulama terutama di Kalimantan Selatan ikut berperan menjaga kehidupan bangsa dan negara.
 
"Beliau menyampaikan beberapa informasi kepada kami yang hadir di sini, dengan harapan tentu kita juga yang hadir, terutama para ulama Kalimantan Selatan tentu bisa memberikan kontribusi yang terbaik untuk kepentingan bangsa dan negara ini," kata mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI itu.


(FZN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA