Dukung Ahok, PDIP Intensifkan Komunikasi dengan Tiga Parpol Lainnya

Damar Iradat    •    Rabu, 21 Sep 2016 06:39 WIB
pilgub dki 2017
Dukung Ahok, PDIP Intensifkan Komunikasi dengan Tiga Parpol Lainnya
Calon Gubernur DKI Jakarta dari PDIP Basuki Tjahaja Purnama (kedua kiri) bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (kedua kanan), Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kiri) dan Wakil Sekjen DPP PDIP Ahmad Basarah (kanan) saat jumpa pers pengumum

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akan mengintensifkan komunikasi dengan Partai Golkar, NasDem, dan Hanura. Keempat partai itu kini berkoalisi setelah PDIP secara resmi menyatakan dukungan kepada pasangan Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat dalam kontestasi Pilkada DKI 2017.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, sejauh ini komunikasi dengan ketiga partai itu sudah berjalan. Namun, setelah PDIP resmi mengumumkan dukungan untuk Ahok-Djarot, komunikasi akan lebih intensif.

"Kita usung pasangan Ahok-Djarot, komunikasi politik sudah dijalankan dengan Golkar, NasDem, dan Hanura. Partai-partai itu juga sudah berikan dukungan ke pasangan ini," ungkap Hasto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2016) malam.

Komunikasi yang dijalin juga tidak hanya sekadar antar parpol. Namun, menurut tangan kanan Megawati Soekarnoputri itu, baik Ahok dan Djarot juga bakal menjalin komunikasi intensif dengan keempat partai pengusung.

Apalagi, lanjut Hasto, untuk memenangkan pasangan ini dalam kontestasi Pilkada DKI, butuh dukungan dari semua elemen, termasuk parpol dan masyarakat. Oleh karena itu, hubungan antar partai juga perlu dipererat.

"Kedaluatan berada di tangan rakyat, rakyat bagain tertinggi, tinggal kerja sama dengan parpol lain yang positif. Karena, legitimasi pemerintah perlu kombinasi ideal antara rakyat dan pemerintah," papar dia.

PDIP secara resmi menyatakan dukungan kepada pasangan Ahok dan Djarot pada Pilkada DKI 2017. Keduanya akan mendaftar di KPUD DKI pada Rabu, 21 September 2016.

Sebagai salah satu partai yang sejak awal mendukung Ahok, Partai NasDem mendukung keputusan Ahok berduet dengan Djarot Saiful Hidayat sebagai bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilgub DKI 2017.

"Sejak awal NasDem menyerahkan sepenuhnya kepada Ahok untuk memutuskan siapa yang akan ditunjuk sebagai wakilnya," ujar Ketua DPP Partai NasDem Martin Manurung di Jakarta.


(REN)

Jakarta Butuh Pemimpin yang Tegas dan Humanis

Jakarta Butuh Pemimpin yang Tegas dan Humanis

2 hours Ago

Pengamat Komunikasi Politik Emrus Sihombing mengatakan masyarakat Jakarta membutuhkan pemimpin …

BERITA LAINNYA
Video /