Ketum Golkar Anggap Lucu Kalau Debat Pakai Bahasa Inggris

Juven Martua Sitompul    •    Sabtu, 15 Sep 2018 16:51 WIB
pilpres 2019
Ketum Golkar Anggap Lucu Kalau Debat Pakai Bahasa Inggris
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto--Medcom.id/Annisa ayu artanti.

Jakarta: Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyindir usulan debat capres dan cawapres menggunakan Bahasa Inggris. Menurut Airlangga usulan debat menggunakan Bahasa Inggris merupakan hal yang lucu.

"Jadi agak lucu kalau kita kampanye (debat) menggunakan Bahasa Inggris, macam kita di Inggris saja. Kita kan ada di Indonesia jadi pakai Bahasa Indonesia," kata Airlangga di Jakarta, Sabtu, 15 September 2018.

Menurut Airlangga sebagai Bangsa Indonesia semua pihak seharusnya sama-sama menjunjung Bahasa Indonesia bukan bahasa lain. Apalagi kata dia mengedepankan Bahasa Indonesia tertuang dalam isi teks Sumpah Pemuda.

"Kita ini Negara Indonesia dan kita Bangsa Indonesia, dan kita ada Sumpah Pemuda berbahasa satu Bahasa Indonesia," ujarnya.

Tidak hanya itu pimpinan partai belambang pohon beringin ini juga menyebut jika dalam pertemuan bilateral semua delegasi sudah pasti mengedepankan bahasa negaranya masing-masing.

"Jadi itu yang menjadi catatan, dalam pertemuan bilateral masing-masing negara seperti Korea dan China mereka juga menggunakan bahasa sendiri," pungkas dia.


(SCI)