Bupati Serang Curhat ke Jokowi Terkait Penggunaan APBD

Achmad Zulfikar Fazli    •    Jumat, 06 Jul 2018 02:38 WIB
apbd
Bupati Serang Curhat ke Jokowi Terkait Penggunaan APBD
Bupati Serang Ratu Tatu. Medcom.id/ Batur Parisi

Bogor: Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengaku sering didatangi oleh masyarakat dengan tingkat ekonomi rendah. Tujuannya meminta bantuan kepada pemerintah untuk kebutuhan hidup, seperti sekolah anak-anak mereka.

Hal itu disampaikan Ratu Tatu saat bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat.

"Banyak masyarakat miskin di daerah yang setiap ada persoalan selalu datang ke bupati untuk meminta bantuan. Mau sekolahkan anak enggak ada uang datang ke bupati," ujar Ratu Tatu usai bertemu Presiden, Kamis, 5 Juli 2018.

Dia mengaku menceritakan itu bukan karena mengeluh. Namun dia ingin mendapatkan solusi dari Presiden terkait langkah yang harus diambil oleh pemerintah daerah dalam mengatasi masalah tersebut. Apalagi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tidak bisa dialokasikan tanpa untuk hal-hal tanpa perencanaan.

"Secara pribadi kan kita harus memberikan bantuan ke mereka. Ya ini disampaikan, bukan mengeluh, kita cari solusinya seperti apa," ucap politikus Golkar itu.

Jokowi, kata dia, belum memberi solusi apapun dari curhatannya itu. Namun dia yakin bisa mendapat respons positif dari Kepala Negara.

"Belum (ada solusi), Pak Presiden tapi menampung masukan dari kita," kata dia.



(SCI)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA