PAN Yakin PKS Legawa Prabowo Gandeng Zulkifli

Arga sumantri    •    Selasa, 10 Jul 2018 17:54 WIB
pilpres 2019
PAN Yakin PKS Legawa Prabowo Gandeng Zulkifli
Ketua DPP PAN Yandri Susanto. Foto: MI/Irfan

Jakarta: Partai Amanat Nasional (PAN) masih coba mendorong Ketua Umumnya Zulkifli Hasan jadi calon wakil presiden Prabowo. Ketua DPP PAN Yandri Susanto yakin PKS legawa jika Gerindra memilih paket Prabowo Subianto-Zulkifli Hasan.
 
"Kalau PAN-Gerindra sepakat mengusung Bang Zul (Zulkifli Hasan), saya kira PKS Insyaallah akan ikut," kata Yandri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, 10 Juli 2018.
 
Yandri menyebut partainya tengah menjalin komunikasi intensif dengan Gerindra soal wacana paket Prabowo-Zulkifli. Yandri mengklaim Gerindra juga setuju menjodohkan Zulkifli jadi pendamping Prabowo.
 
"Ini sering diperbincangkan di pertemuan kami dengan Gerindra dan prinsipnya Gerindra enggak keberatan Prabowo-Bang Zul," ujarnya.

Baca: Prabowo akan Rembukan Posisi Cawapres dengan PAN dan PKS

Namun, Yandri menyebut PAN masih membuka opsi lain. Itu dilakukan jika jumlah partai koalisi bertambah. PAN bisa melunak jika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diusulkan sebagai cawapres Prabowo.
 
"Jika muncul nama Anies, PAN tidak keberatan. Karena Anies juga masuk dalam radar pembicaraan yang juga intensif di internal kami (PAN)," ujarnya.
 
Yandri yakin Gerindra tak menyandingkan Prabowo dengan Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Banyak faktor yang membuat PAN menilai peluang AHY jadi cawapres Prabowo amat tipis.
 
"Karena dari sisi latar belakang mereka sama-sama militer. Dan, untuk chemistry antara Demokrat Gerindra mungkin agak kurang. Tapi kalau dengan PAN insyaallah Gerindra sangat bagus," kata Yandri.


(FZN)

Eks Koruptor Wa Ode Nurhayati Ikut Pembahasan KTP-el

Eks Koruptor Wa Ode Nurhayati Ikut Pembahasan KTP-el

2 days Ago

Nurhayati yang saat itu masih duduk di Komisi II DPR bahkan mengetahui poin-poin pembahasan meg…

BERITA LAINNYA