PAN Umumkan Paslon Pilpres di Rakernas

Muhammad Al Hasan    •    Kamis, 09 Aug 2018 13:30 WIB
pilpres 2019
PAN Umumkan Paslon Pilpres di Rakernas
Ketua DPP PAN Yandri Susanto--Medcom.id/Muhammad Al Hasan.

Jakarta: Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Rakernas ke IV di Hotel Sultan, Jakarta Selatan. Rapat ini sebagai ikhtiar finalisasi nama capres-cawapres yang akan diusung di pilpres 2019.

"Insyaallah kita akan umumkan di Rakernas. Siapa capres dan cawapres yang akan didaftarkan oleh PAN kepada KPU besok," kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto saat ditemui di Hotel Sultan, jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Agustus 2018.

Menurut dia dalam Rakernas ini akan dibahas usulan-usulan di pra-Rakernas yang dilakukan di tingkat DPW dan DPP PAN. Di dalam pra-Rakernas itu koalisi PAN-Gerindra selalu mencuat di kalangan kader.

"Hasil pra-Rakernas hari di DPP PAN kita kumpulkan petinggi-petinggi partai. Dari hasil ketua DPP dan DPW itu memang hampir semuanya berpandangan PAN perlu berkoalisi ke Gerindra bukan ke Pak Jokowi dan kawan-kawan. Nah hasil finalnya kan di Rakernas, kalau di pra-Rakernas begitu situasinya. Di Rakernas ini akan diputuskan resmi," ujar dia.

Baca: PAN Bakal Tuntut Andi Arief ke Meja Hukum

Meskipun demikian PAN masih terlalu cair. Ia tidak bisa menjamin ke mana arah koalisi dan paslon yang akan maju. Bahkan bila kesepakatan tidak tercapai di Rakernas, bisa muncul poros lain sebagai alternatif yang tentunya akan didiskusikan dengan partai lain.

"Persoalan koalisi hari ini yang akan didaftarkan besok ke KPU semua masih bisa terjadi, artinya belum tentu juga Prabowo dan Jokowi yang mendaftar bisa saja ada poros lain," kata dia


(YDH)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA