Presiden PKS Sebut Sandiaga Melengkapi Prabowo

Muhammad Al Hasan    •    Jumat, 10 Aug 2018 01:21 WIB
pilpres 2019
Presiden PKS Sebut Sandiaga Melengkapi Prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) berjabat tangan dengan Presiden PKS Sohibul Iman (kiri) saat melakukan pertemuan di DPP PKS. Foto: Antara/Rivan Awal Lingga

Jakarta: Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menyambut baik terpilihnya Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden. Menurut dia, Sandiaga akan melengkapi Prabowo Subianto selaku calon presiden. 

Sohibul mengatakan, PKS pada akhirnya menyepakati pasangan Prabowo-Sandiaga pada Pilpres 2019 mendatang. Menurut dia, Sandiaga dapat melengkapi Prabowo dari sisi keislaman.

"Kita ingin mendampingkan nasionalis seperti Pak Prabowo ini dengan kepemimpinan islam, atau kepemimpinan kaum santri, kita ikhtiarkan dan Alhamdulillah kita menemukan saudara Sandiaga Salahuddin Uno sebagai pasangannya," kata Sohibul di kediaman Prabowo, jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Agustus 2018.

Sohibul menepis penilaian publik yang selama ini menilai bahwa sosok Sandi bukanlah seorang yang alim layaknya santri. Menurut dia, Sandi adalah sosok pemuda modern yang telah mengalami islamisasi dan spiritualisasi.

"Mungkin beliau dalam kacamata kita sekarang ini tidak terkategori sebagai santri, tetapi saya kira beliau adalah seorang yang memang hidup di alam modern, tetapi beliau mengalami proses spiritualisasi dan islamisasi," ujar Sohibul.

Ia meyakini figur Sandi adalah format terbaik bagi calon presiden dan cawapres 2019-2024 koalisi PKS, Gerindra, dan PAN.

"Satu hal yang menjadi patokan kami bertiga, partai koalisi de facto adalah kita ingin menghadirkan kepemimpinan nasionalis dan kepemimpinan islam dalam satu konsep dwitunggal," ujar dia.


(DMR)