Jalan Depan Kantor KPU Ditutup Selama Pendaftaran Pilpres

Arga sumantri    •    Jumat, 10 Aug 2018 08:19 WIB
pilpres 2019
Jalan Depan Kantor KPU Ditutup Selama Pendaftaran Pilpres
Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Roma Hutajulu. Foto: Medcom.id/Arga Sumantri

Jakarta: Aparat TNI dan Kepolisian menutup jalan Imam Bonjol depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat. Penutupan dalam rangka bagian pengamanan pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden. 

Pantauan Medcom.id, sejak pukul 07.00 WIB, polisi sudah memasang pembatas di akses masuk menuju Kantor KPU. Kendaraan dari arah Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang menuju KPU dialihkan ke Menteng.

"Tepatnya penutupan dilakikan di perempatan bank Mandiri," kata Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Roma Hutajulu di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat 10 Agustus 2018.

Kendaraan dari arah Jalan Hos Cokroaminoto juga tidak bisa belok ke arah KPU. Kendaraan diluruskan ke arah Taman Menteng, dan sebaliknya. 

Roma mengatakan, penutupan bakal dilakukan hingga proses pendaftaran Pilpres 2019 selesai.

Sementara itu, akses dari Bundaran HI yang mengarah ke Taman Surapati Menteng masih dibuka. Penutupan jalur itu bakal dilakukan situasional memantau kondisi massa.

"Kalau massa pendukung memenuhi jalan, kita lakukan pengalihan arus," ujarnya. 

Baca: Prabowo-Sandi Salat Jumat di Istiqlal Sebelum Daftar ke KPU

Hari ini dua pasangan calon presiden dan wakil presiden mendaftar ke KPU.  Saat pagi, pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dijadwalkan mendaftar lebih dulu. 

Sementara itu, pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno rencananya mendaftar selepas salat Jumat. Polisi memberikan pengamanan ketat di sekitar kantor KPU. 


(DMR)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA