Komisi VI DPR Dikecewakan Gubernur Bali

Anggi Tondi Martaon    •    Kamis, 10 Aug 2017 11:00 WIB
berita dpr
Komisi VI DPR Dikecewakan Gubernur Bali
Gubernur Bali Made Mangku Pastika (ketiga kiri) berperan sebagai dukun politik dalam pertunjukan teater di Pesta Kesenian Bali 2017. Antara Foto/Wira Suryantala/nym/pras/17.

Metrotvnews.com, Jakarta: Kunjungan kerja ke Bali mengecewakan anggota Komisi VI DPR. Pertemuan yang direncanakan dengan Gubernur I Made Mangku Pastika dan Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta tidak terealisasi.

   
Wakil Ketua Komisi VI DPR Mohamad Hekal mengatakan, Komisi VI telah mengirimkan surat yang berisi agenda pertemuan dengan gubernur dan wakil gubernur Bali. Namun, setiba di kantor gubernur, Komisi VI hanya diterima kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bali.

Mendapati kondisi tersebut, tim memutuskan membatalkan kunjungan ke kantor Gubernur Bali. "Ini bisa dibilang pelecehan, karena DPR sudah mengirim surat ke gubernur Bali dan siap menerima kunjungan Komisi VI," kata Hekal dalam keterangan tertulis, Kamis 10 Agustus 2017. Politikus Partai Gerindra itu mengungkapkan, rencana pertemuan dengan gubernur tidak mendadak. Anggota Komisi VI sudah menyesuaikan waktu pertemuan dengan agenda gubernur Bali.

Anggota Komisi VI ingin bertemu gubernur dan wakil gubernur Bali agar pembahasan oleh kedua belah pihak dapat disetujui bersama. Jika hanya bertemu sekretaris daerah atau kepala dinas, pembahasan tidak bisa langsung diambil keputusan.

"Tidak pantaslah rombongan Komisi VI diterima oleh kadis. Komisi VI menolak pertemuan yang diwakili kadis, ini pelecehan lembaga," tandas Hekal.

Anggota Komisi VI Lili Asdjudiredja juga tidak bisa menutupi kekecewaan, karena menurut dia, pertemuan ini bukan hanya kepentingan DPR tapi juga Pemerintahan Bali.

"Kita ini pejabat negara yang harus dilayani dalam rangka pengembangan sesuai dengan bidang Komisi VI khususnya BUMN. Karena bagaimana pun punya pengaruh yang besar," ujar politikus Golkar ini.


(TRK)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA